Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat
Berita

BERTANI TANPA MERAMBAH HUTAN

Selasa, 6 November 2018
BERTANI TANPA MERAMBAH HUTAN

Kamis 02 Nop 2017, Kegiatan ibu-ibu Desa Perjaga Kecamatan STU Jehe Kab Pakpak Bharat, sebagai desa percontohan pembinaan PKK Kecamatan yang telah membuahkan hasil dengan panen tanaman sayuran.

Bercocok tanam dalam polibag, dengan memanfaatkan ruang kosong di sekitar pekarangan rumah dengan modal yang sangat terjangkau.

Penanaman sayur-sayuran seperti timun, buncis dan kacang panjang telah menghasilkan yang sangat membantu keluarga, baik untuk konsumsi sendiri ataupun untuk menambah pendapatan perekonomian keluarga.

Panen perdana bercocok tanam di desa Perjaga tanggal 2 Oktober 2018 yang langsung dihadiri oleh  Wakil Ketua TP PKK Kab Pakpak Bharat Ny Roslina Sahat Banurea, TP PKK STU Jehe, Camat STU Jehe Darliati Ujung SH , Kepala Desa Perjaga, dan TP PKK Desa Perjaga.

Semoga dengan hasil yang telah terbukti ini dapat kiranya mayarakat yang lain untuk turut serta mmemanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah ,dan program ini akan berkelanjutan di setiap desa yang ada di Kecamatan STU Jehe.